Selasa, 27 Maret 2012

PELAYANAN PRIMA


Pelayanan prima sangat memperhatikan individu sebagai pribadi yang unik dan menarik, setiap pelanggan memiliki sifat  yang dapat membuat para petugas bahagia atau kecewa. Sentuhan pribadi  mengarahkan para petugas pelayanan untuk berpikir bahwa memperlakukan orang lain sebagaimana kita memperlakukan diri sendiri perlu selalu dipraktekkan. Yang diutamakan dalam pelayanan prima bukanlah slogan-slogan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, melainkan dalam bentuk nyata, karena pelayanan prima merupakan budaya, identitas, sarana kompetisi, pelanggan merasa penting, rekan kerja merasa nyaman bersama kita dan dapat melayani dengan cepat, tepat dan ramah, mengutamakan kepuasan pelanggan, menepati janji, bahasa yang baik dalam berbicara, bertelepon, menunjukkan etika dan sopan santun, merasa puas dan bangga akan pekerjaan, bekerja dengan antusias, kepercayaan diri yang tinggi, menawarkan bantuan, senyum yang tulus, humor yang menyenangkan, mendengar dengan baik dan dengan konsep  “ win – win ” .