Selasa, 27 Maret 2012

PEGAWAI HONORER KECEWA

Pengumuman Tak Jelas,  Pegawai Honorer  Aceh Singkil Kecewa....

Ratusan pegawai honorer yang masuk data base tenaga honorer Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil kecewa, karena walaupun telah bertugas tujuh hingga 10 tahun namun SK pengangkatan mereka sebagai PNS hingga saat ini tidak jelas. Mereka yang mengharapkan kehadiran SK pengangkatan sebagai CPNS dari jalur tenaga honorer ini kecewa karena lamanya penantian yang mereka jalani. Berulang kali hal ini mereka pertanyakan kepada pihak Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh Singkil, namun badan ini tidak dapat memberikan penjelasan yang memuaskan.

Sebagian pegawai honorer telah bertugas sejak tahun 2004, bahkan ada tahun 2003. Mawardah, tenaga honorer di SMP Negeri 3 Gunung Meriah Aceh Singkil kepada  Cinderella, Senin (26/3) menyebutkan, dirinya telah menjadi tenaga honorer sejak tahun 2003 lalu.
Dikatakan, hampir seluruh rekannya seangkatan bahkan diatas dia sebagai tenaga honorer telah diangkat menjadi PNS melalui jalur tenaga honorer, sementara dia bersama ratusan lainnya belum diangkat menjadi CPNS.

Tak Terealisasi
Menurut Zulfauji, berbagai data dan bundel berkas-berkas telah berulang kali diminta pihak BKPP dengan alasan untuk melengkapi berkas mereka untuk diangkat sebagai CPNS, namun janji itu tidak kunjung terealisasi. Bahkan, informasi yang diperoleh berulang-ulang tidak pernah sama.
“Pernah disebutkan tahun 2009, akhir tahun 2010, dan informasi terakhir akan keluar pada akhir tahun 2011. Namun hingga Maret tahun 2012, SK yang dinantikan masih juga tidak jelas”, kata Zulfauji kecewa.
Hal senada juga disampaikan Agustina dan Putri Maidani, berbagai informasi yang tidak jelas sumbernya sering mereka terima sehingga makin mengecewakan mereka.

Hampir sepuluh tahun menjadi tenaga honorer namun belum juga memperoleh kepastian untuk diangkat jadi CPNS. “Ratusan kawan seangkatan dengan kami sudah memperoleh SK sebagai PNS Pemkab Aceh Singkil,” kata Agustina yang akrab dipanggil titin.

Agustina menambahkan, dia bersama tenaga honorer lainnya tidak mengetahui mengapa mereka belum diangkat menjadi CPNS, sementara kawan mereka sudah diangkat.

Pihak BKPP Aceh Singkil yang ditanyai menyebutkan SK CPNS ratusan tenaga honorer kabupaten ini hingga saat ini belum turun. Menurutnya, pihak kabupaten hanya menunggu hasil dari pusat, karena seluruh proses yang disyaratkan di daerah sudah dilakukan. Memang surat edaran Menpan RB sudah ada, namun kami belum memperoleh nama-nama guru honorer yang lulus bail kategori 1 maupun kategori 2.




Menurut SE MENPAN RB Nomor 03 tahun 2012 memerintah kepada BKD/BKPP masing-masing daerah untuk mengumumkan nama-nama tenaga honorer kategori 1 yang lulus, melalui papan pengumuman, media cetak lokal atau media online. Namun sampai tulisan ini di muat belum ada tanda-tanda pengumuman nama-nama tenaga honorer yang lulus di Kabupaten Aceh Singkil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar